Segala macam info dan berita tentang studi di kota Madinah dan Ikatan Keluaga Pondok Modern Gontor Cab. Madinah

Sabtu, 25 Februari 2012

Ust. Hidayatullah Zarkasyi Sampaikan Tausyiah di Masjid Nabawi

Oleh: Admin



Pada hari Rabu, 30 Rabi’ul Awwal 1433 H, Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) cabang Madinah kedatangan seorang tamu yang sangat dihormati, beliau adalah Ustadz Hidayatullah Zarkasyi, Pengasuh Pondok Modern Gontor Putri Mantingan-Ngawi. Beliau yang datang bersama keluarga untuk melaksanakan ibadah umroh kali ini, menyempatkan diri untuk bertemu dengan para alumni gontor yang sedang menempuh studi di Universitas Islam Madinah.

Berlangsung di Masjid Nabawi usai sholat magrib, pertemuan ini dihadiri kurang lebih 20 warga IKPM Madinah. Turut hadir bersama beliau Ustadz Afif, alumni gontor yang juga alumni Universitas Islam Madinah.

Dalam tausyiah-nya, beliau berpesan supaya kita menjadi ‘singa – singa’ yang berkepribadian tangguh, yang melakukan segala sesuatu dengan maksimal, bukan menjadi ‘biri – biri’ yang malas, terbuai dengan fasilitas dan selalu lari dari masalah. “Kita di Gontor diajari menjadi anak singa. Singa itu kalau mengeram (mengaung-red) jelas, kan? Bukan setengah mengembek, bukan setengah berkokok?

“Maka kalian nanti kalau menjadi kyai, tinggal pilih: mau bikin sarang biri – biri atau sarang singa. Kalau bikin sarang singa, sulit; sarang biri – biri, gampang. Biri – biri fi kulli makan (biri – biri ada di mana – mana-red).  Singa mahal harganya, wahidun ka alfin (satu bernilai seribu-red),” ujar beliau dengan gaya bercanda, para mahasiswa pun menyambut dengan tawa.

Beliau yang juga alumni Universitas Islam Madinah ini banyak bercerita tentang eksistensi dan sepak terjang alumni gontor dalam kancah nasional maupun internasional. Kabar terbaru tentang Gontor (khususnya Gontor Putri) pun tidak lupa beliau sampaikan.

Tausyiah yang begitu mengesankan ini berakhir dengan berkumandangnya adzan Isya’. Para mahasiswa berpamitan sebelum akhirnya beranjak untuk melaksanakan sholat Isya’ berjamaah.

Menurut rencana, pada hari Jum’at (2/4) rombongan akan meninggalkan kota Madinah dan bertolak menuju kota Makkah untuk melaksanakan Ibadah Umroh. Iringan do’a selalu terpanjatkan semoga amal ibadah beliau, keluarga, dan rombongan diterima oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda!


Official Website Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Cabang Madinah, Saudi Arabia. Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

IKPM Madinah Menggelar Kembali Turnament Sepak Bola

Madinah, Jumat/19 Oktober 2018. IKPM Madinah menggelar turnamen Futsal IKPM Madinah Cup yang diikuti oleh seluruh anggota IKPM Mad...

Google+ Followers