Segala macam info dan berita tentang studi di kota Madinah dan Ikatan Keluaga Pondok Modern Gontor Cab. Madinah

Kamis, 05 April 2012

Bekerjasama dengan KBRI Riyadh, Kemanduban Indonesia Selenggarakan Seminar Pertahanan

Oleh: Admin 

Kolonel Achmad Riad sedang menyampaikan materi pertahanan negara di hadapan Mahasiswa Indonesia di Madinah


Dinginnya malam kota Madinah tidak menyurutkan semangat mahasiswa Indonesia di Universitas Islam Madinah (UIM) untuk mengikuti Seminar Pertahanan pada hari Rabu (21/03/2012). Seminar yang diselenggarakan oleh Kemanduban Indonesia bekerjasama dengan KBRI Riyadh ini berlangsung di Istirohah ‘Sima’, sekitar 5 km dari pusat kota Madinah. Kurang lebih 320 mahasiswa dari berbagai jurusan dan tingkatan mengikuti acara ini dengan khidmat.


Pada seminar kali ini, Kolonel Achmad Riad, SIP, selaku pejabat ATHAN (Atase Pertahanan) Republik Indonesia untuk Arab Saudi, Oman, dan Uni Emirat menyampaikan beberapa hal menyangkut pertahanan negara Indonesia di dalam maupun di luar negeri. Beliau menjelaskan bahwa pertahanan negara bukan hanya berarti berperang membela negara. “Tapi mencakup seluruh bidang: agama, ekonomi, pendidikan,energi, kesehatan, dan lain – lain,” tambah Kolonel yang sebelumnya pernah bertugas di Australia, Georgia dan Amerika ini.

Seminar yang berlangsung sampai tengah malam ini merupakan salah satu program Kemanduban Indonesia yang baru periode 1433 – 1434 H yang dipimpin oleh Ragil Wicaksono dan Muhammmad Hudzaifah Maricar, alumni Gontor tahun 2007. Dalam sambutannya mewakili Kemaduban Indonesia, Hudzaifah sangat berterima kasih kepada pihak KBRI Riyad atas terselenggaranya acara ini. Ia juga menegaskan bahwa acara ini merupakan salah satu program kerja di awal masa jabatan mereka. “Kalau presiden SBY punya program 100 hari di awal masa pemerintahannya, seminar ini termasuk program 100 hari Ragil-Hudzaifah, Pak!” ujarnya kepada rombongan KBRI. 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda!


Official Website Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Cabang Madinah, Saudi Arabia. Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

IKPM Madinah Menggelar Kembali Turnament Sepak Bola

Madinah, Jumat/19 Oktober 2018. IKPM Madinah menggelar turnamen Futsal IKPM Madinah Cup yang diikuti oleh seluruh anggota IKPM Mad...

Google+ Followers