Segala macam info dan berita tentang studi di kota Madinah dan Ikatan Keluaga Pondok Modern Gontor Cab. Madinah

Sabtu, 20 September 2014

Rombongan KBIH ISID Kunjungi Kota Madinah


Lantai 2 Masjid Nabawi
    MADINAH – Pada musim tahun ini, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) ISID Gontor mengunjungi kota Madinah sebelum pelaksanaan ibadah haji. Rombongan yang berjumlah kurang lebih 70 orang ini tiba Kamis, 11 September 2014 dan menginap di Hotel Nibros Al Shahbaa', Madinah. Turut serta dalam rombongan, Drs. KH. M. Akrim Mariyat, Dipl. A.Ed dan Ust. Imam Bahroni, MA, M.Ls beserta keluarga.

 Keberadaan Ust. Akrim di Madinah ini dimanfaatkan oleh IKPM Madinah untuk mengadakan silaturrahim antara beliau dan warga IKPM Madinah. Silaturrahim ini digelar secara sederhana pada Senin, 15 September setelah shalat Maghrib bertempat di lantai 2 Masjid Nabawi. Hadir dalam silaturrahim ini para anggota IKPM Madinah dan beberapa alumni Gontor yang sedang melaksanakan ibadah haji. Beliau yang pernah menjabat ketua IKPM Pusat selama 4 periode ini memberikan nasehat tentang peran fungsi alumni timur tengah di masyarakat. Acara berakhir sesaat setelah adzan Isya dan dilanjutkan dengan perfotoan bersama setelah shalat.

Ust. Akrim bersama ketua IKPM, Azzam Musoffa
dan Ust. Azmi sebelum berangkat ke Mekkah
       Kemudian, pada hari Rabu (17/09/14) rombongan KBIH mengadakan tur ke Percetakan Al-Quran Raja Fahd dan Jabal Magnet, yang keduanya masih berlokasi di area kota Madinah. Tur ini dipandu oleh dua orang mahasiswa pascasarjana UIM yang juga alumni Gontor. Mereka berdua adalah Ust. Azmi Syukri Zarkasyi, MA (2004) dan Ust. M. Nisfullael, Lc (2006).

Rombongan akhirnya bertolak menuju ke kota Mekkah pada Jumat siang (19/09/14) setelah shalat Jumat untuk menunaikan ibadah umroh terlebih dahulu karena para jamaah akan melaksanakan haji tamattu'[1]. (HASB)         


[1] Haji tamattu' adalah salah satu jenis haji yang menggabungkan haji dan umroh. Disebut tamattu' karena para jamaah dapat beristirahat dan tidak terkena larangan ihram setelah pelaksanaan umroh, dan baru akan berihram kembali ketika akan berangkat wukuf di Arafah pada tanggal 9 Dzulhijjah.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda!


Cari Blog Ini

Official Website Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Cabang Madinah, Saudi Arabia. Diberdayakan oleh Blogger.

Halaman

SILATURRAHIM WARGA IKPM DENGAN MAHASISWA BARU

     IKPMMADINAH.COM, Madinah- Sabtu (8/9), Segala puji dan puja khadirat Allah subhanahu wata'ala, karena atas berkat rahmat dan h...

Google+ Followers