Segala macam info dan berita tentang studi di kota Madinah dan Ikatan Keluaga Pondok Modern Gontor Cab. Madinah

Selasa, 02 Desember 2014

Konferensi Pers Tentang Pembentukan Akademi Riset Baru untuk Alumni UIM

Rektor Univ. Islam Madinah, Prof. Dr. Abdurahman As-Sanad menghelat konferensi pers Senin (1/12/14) kemarin tentang lokakarya penyusunan rencana stategis untuk pembentukan akademi riset baru yang diberi nama Akademi Riset "Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah Alu Syaikh" Untuk Alumni UIM. Konferensi pers ini dihadiri oleh sejumlah perwakilan awak media.


Rektor juga menyampaikan terima kasih kepada: Pelayan Dua Tanah Suci, Raja Abdullah bin Abdul Aziz, juga kepada Pangeran Mahkota Saudi Arabia, Deputi Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Pangeran Salman bin Abdul Aziz, serta Deputi Pangeran Mahkota Saudi Arabia, Deputi Perdana Menteri Ke-2 dan Dewan Penasihat dan Duta Pribadi Raja Pangeran Muqrin bin Abdul Aziz atas naungan mereka kepada kampus Univ. Islam Madinah, yang telah menjadi kampus internasional yang menaungi lebih dari 192 bangsa dari berbagai negara dunia. Jumlah mahasiswa yang bernaung di bawah manhaj kampus yang moderat ini mencapai 30 ribu orang.


Beliau menuturkan bahwa ide untuk menaungi para alumninya telah mendorong kampus untuk membentuk Biro Urusan Alumni untuk merealisasikan tujuan ini. Dengan dukungan dari Syaikh Saad bin Abdullah bin Ghunaim, muncul suatu inisiatif yang baik untuk membentuk akademi riset khusus guna menaungi para alumni dan disematkan padanya nama mufti Kerajaan Saudi Arabia, Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah Al Syaikh. Hal ini dikarenakan dukungan mufti yang besar terhadap proyek dan kegiatan kampus. Beliau (mufti-red) juga menyambut hangat pembentukan akademi ini.

Sementara itu, profesor akademi Prof. Dr. Tarhib Ad-Dausari memberi pemaparan tentang definisi, tujuan dibentuk dan tugas-tugas akademi, juga tema lokakarya penyusunan rencana strategis pembentukannya.

Kemudian, Prof. As-Sanad menjawab pertanyaan sejumlah wartawan, seraya menjelaskan bahwa kampus Univ. Islam Madinah akan berinteraksi dengan apa yang ditulis di media, sehingga mengandung manfaat bagi khalayak ramai.

Rektor juga menerangkan bahwa akademi-akademi riset yang ada di UIM layak untuk diunggulkan, seperti Akademi Riset "Pangeran Salman bin Abdul Aziz" Untuk Studi Sejarah Madinah Al-Munawwarah  yang berhasil mendapatkan peringkat kedua di antara akademi-akademi riset yang ada seantero Saudi Arabia. (HASB)

Sumber: http://www.iu.edu.sa/News/Pages/1718111.aspx
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda!


Cari Blog Ini

Official Website Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Cabang Madinah, Saudi Arabia. Diberdayakan oleh Blogger.

Halaman

Pimpinan Pondok Menyampaikan Pidato Kepondok Modernan pada Acara Silaturahmi IKPM Madinah dengan Jamaah Umroh Gontor

KH. Syamsul Hadi Abdan menyampaikan pidatonya di hadapan para hadirin IKPMMADINAH.COM, IKPM Madinah mengadakan pertemuan dengan Pim...

Google+ Followers