Segala macam info dan berita tentang studi di kota Madinah dan Ikatan Keluaga Pondok Modern Gontor Cab. Madinah

Jumat, 20 Februari 2015

Rombongan Guru PMDG Melawat ke Kampus Universitas Islam Madinah

Kunjungan ke Bag. Mu'adalah UIM
MADINAH - Untuk mengisi kekosongan kegiatan rombongan umroh guru-guru Pondok Modern Darussalam Gontor yang berada di kota Nabi selama 4 hari, IKPM Madinah mengajak rombongan untuk melakukan lawatan ke kampus Universitas Islam Al-Madinah Al-Munawwarah, almamater mayoritas anggota IKPM Madinah. Lawatan ini dilakukan pada Kamis pagi (19/2/2015) mulai pukul 8.30 WAS hingga menjelang waktu sholat Zuhur. 

Sebanyak 21 orang guru senior ikut serta dalam lawatan ini, di antara mereka adalah Ust. H. Hariyanto Abdul Jalal, S.Ag wakil pengasuh PM. Darul Ma'rifat Gontor 3 Kediri, Ust. H. Asif Trisnani, Lc dan ketua rombongan  Ust. Muhammad Afif Chamidi, S.Th.I. 

Di depan Fakultas Syariah
Audiensi dengan mahasiswa UIM
Rombongan  tiba di gerbang utama kampus dan sempat tidak diperkenankan masuk oleh satpam oleh karena jumlah yang menarik perhatian penghuni kampus. Akhirnya, rombongan dibagi menjadi beberapa kelompok dan masing-masing dipandu oleh 2 atau 3 orang mahasiswa Univ. Islam Madinah. Beberapa guru kemudian melakukan kunjungan ke Fakultas Dakwah dan Ushuluddin, Fakultas Syariah, Fakultas Bahasa Arab dan Bag. Mu'adalah di Biro Penerimaan dan Pendaftaran (عمادة القبول و التسجيل) kampus. Sebagian lainnya melihat-lihat keadaan asrama dan perkuliahan, ada pula yang langsung menuju ke sekretariat IKPM di salah satu asrama mahasiswa.

Setelah tur singkat di dalam kampus, para guru melakukan audiensi kecil-kecilan di kamar salah satu mahasiswa untuk saling bertukar nasehat dan wejangan dipimpin oleh Ust. Muhamad Afif Chamidi, S.Th.I. Perfotoan bersama juga dilakukan di depan asrama mahasiswa. Di akhir kunjungan, rombongan membeli sejumlah kitab di Toko Buku "An-Nasihah" yang berada di seberang gerbang selatan kampus dan setelahnya langsung bertolak ke masjid Nabawi untuk melaksanakan sholat Zuhur berjamaah. (HASB)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda!


Cari Blog Ini

Official Website Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Cabang Madinah, Saudi Arabia. Diberdayakan oleh Blogger.

Halaman

SILATURRAHIM WARGA IKPM DENGAN MAHASISWA BARU

     IKPMMADINAH.COM, Madinah- Sabtu (8/9), Segala puji dan puja khadirat Allah subhanahu wata'ala, karena atas berkat rahmat dan h...

Google+ Followers