Segala macam info dan berita tentang studi di kota Madinah dan Ikatan Keluaga Pondok Modern Gontor Cab. Madinah

Minggu, 22 Februari 2015

Silaturahim Rombongan Asatidzah PMDG dengan IKPM Madinah dan Pergantian Pengurus IKPM Madinah


Asatidz PMDG berpose bersama anggota IKPM Madinah
MADINAH - Kedatangan asatidzah Pondok Modern Darussalam Gontor di kota Madinah Al-Munawwarah untuk melaksanakan ibadah umroh dimanfaatkan oleh seluruh warga IKPM Madinah untuk bersilaturahim dan merajut tali kekeluargaan dalam satu momen serta melaksanakan pergantian pengurus IKPM. Acara ini diselenggarakan pada hari Jum’at malam (2 Jumadal Ula 1436 H/20 Februari 2015 M) bertempat di hotel El-Iman Taiba. Acara ini dihadiri oleh guru-guru Pondok Modern Darussalam Gontor Putra dan Putri, di antaranya Al-Ustadz Muhammad Afif Chamidi, S.Th.I (ketua rombongan); Al-Ustadz Asif Trisnani, Lc; Al-Ustadz Masykur Hasan, S.H.I; Al-Ustadz Ahmad Saifullah, M.Pd.I; Al-Ustadz H. Fathan Aziz, Lc; dan guru-guru Gontor lainnya yang berjumlah 24 orang. Sedangkan sekitar 40 anggota IKPM Madinah -yang terdiri atas alumni Gontor dan Pondok Alumni seperti Al-Amin Madura, Al-Ishlah Lamongan, Darul Istiqomah Bondowoso, dan Darul Hijrah Martapura - Kalsel- turut hadir dalam acara tersebut.

Acara didahului dengan jamuan makan malam bersama dengan menu ayam goreng Al-Baik. Kemudian, acara silaturahim pun dimulai. Bertindak sebagai pembawa acara saudara Ahmad Naufal Shidqi (alumni 2010) dan qori’ Al-Qur’an, saudara Afza Fajri Khatami (alumni 2010). Kemudian, kata sambutan dari pihak IKPM Madinah disampaikan oleh ketua IKPM saudara Haikal Alghomam (alumni 2010) yang menyampaikan sekilas tentang IKPM Madinah kepada para guru. Lalu, wakil ketua IKPM saudara Azzam Musoffa Dawam Sholeh (alumni 2010 PP Al-Ishlah Lamongan) melaporkan tentang hasil kegiatan dan sirkulasi keuangan di dalam IKPM selama setahun kepengurusan mereka. Laporan ini sebagai tanda berakhirnya masa kepengurusan saudara Haikal dan Azzam sebagai ketua dan wakil ketua IKPM Madinah periode 1435-1436/2014-2015. Banyak kegiatan telah dilaksanakan. Di antaranya adalah penyambutan mahasiswa baru, kajian ilmiah, penyambutan keluarga pondok yang sedang umroh, rihlah tarikhiyah ke situs-situs dalam kota Madinah dan lain sebagainya.
Ust. A. Nahidh Silmy, M.A (berdiri) menyampaikan sambutan
selaku Dewan Majelis Syuro IKPM Madinah

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Dewan Majelis Syuro IKPM Madinah sekaligus meresmikan kepengurusan IKPM Madinah yang baru diwakili oleh Al-Ustadz Ahmad Nahidh Silmy, M.A (mahasiswa program doktoral jurusan Lughowiyyat, alumni 2002). Beliau mengumumkan kepengurusan IKPM Madinah periode 1436-1437/2015-2016 yang diketuai oleh saudara M. Yusuf Wibisono (alumni 2006), dan sebagai wakil ketua R. Azri Al-Haq (alumni 2009) dan Muhammad Adnan Asy-Syahibi (alumni 2011). Keputusan Dewan Majelis Syuro ini sekaligus sebagai tanda selesainya amanat kepengurusan yang diemban oleh Haikal Alghomam dan Azzam Musoffa selama kurang lebih setahun.

Ust. Asif Trisnani, Lc,M.A (berdiri)
Sementara pesan dan nasehat dari perwakilan asatidzah Pondok Modern Darussalam Gontor disampaikan oleh Al-Ustadz Asif Trisnani, Lc, M.A. Beliau menyampaikan kesan baik para asatidzah atas sambutan hangat dari para anggota IKPM Madinah. Beliau juga memotivasi para mahasiswa agar selalu berprestasi sebagai wujud terima kasih mereka kepada pondok. Terakhir, beliau menyampaikan perkembangan dari Universitas Darussalam (UNIDA) beserta agenda besar yang akan dilaksanakan oleh pondok guna memajukan UNIDA. Untuk itu, beliau mengharapkan partisipasi dari seluruh alumni Gontor sebagai wujud pengabdiannya untuk pondok. Sebagai acara penutup adalah perfotoan bersama antara rombongan asatidzah Gontor dan seluruh anggota IKPM Madinah. (RifMP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda!


Cari Blog Ini

Official Website Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Cabang Madinah, Saudi Arabia. Diberdayakan oleh Blogger.

Halaman

SILATURRAHIM WARGA IKPM DENGAN MAHASISWA BARU

     IKPMMADINAH.COM, Madinah- Sabtu (8/9), Segala puji dan puja khadirat Allah subhanahu wata'ala, karena atas berkat rahmat dan h...

Google+ Followers