Segala macam info dan berita tentang studi di kota Madinah dan Ikatan Keluaga Pondok Modern Gontor Cab. Madinah

Jumat, 27 Maret 2015

Umroh Pimpinan PMDG Dr. K.H. Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A Dan Silaturrahim Dengan IKPM Madinah

Al-Ustadz Dr. Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A Bersama Rombongan Dan Anggota IKPM Madinah Setibanya Di Hotel Grand Mercury

Madinah – Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, Dr. K.H Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A kembali menunaikan ibadah umroh pada tahun ini. Beliau bersama rombongan yang berjumlah 8 orang, terdiri atas ibu, Al-Ustadz Adib Fuadi Nuriz, M.A, M.Phil, terapis beliau pak Ulil, dan keluarga. Beliau tiba di Madinah, Saudi Arabia Pada hari selasa (3-6-1436/24-3-2015) Rombongan berangkat dari Surabaya dengan Pesawat Saudi Arlines dan tiba di Bandara Pangeran Muhammad Bin Abdul Aziz, Madinah pada pukul 20.50 waktu Arab Saudi. Setelah menyelesaikan urusan imigrasi bandara, Al-Ustadz Abdullah Syukri Zarkasyi beserta rombongan dijemput oleh perwakilan IKPM Madinah yaitu Al-Ustadz Jihad El-Banna Quthuby, Lc, Al-Ustadz Ayyub Bin Farid At-Tamimi, Al-Ustadz Yusuf Wibisono, Sugeng dan Nazeeh. Rombongan kemudian menuju Hotel Grand Mercury yang terletak di sebelah selatan Masjid Nabawi. Beliau beserta rombongan yang tiba di hotel sekitar pukul 22.30 WAS langsung disambut oleh warga IKPM Madinah yang telah menunggu dengan antusias.
Al-Ustadz Abdullah Syukri Zarkasyi beserta rombogan akan menunaikan ibadah Umroh tahun ini selama 13 hari. Untuk di Madinah sendiri, beliau akan bermukim selama 4 hari dan akan berada di Makkah selama 9 hari. Pada hari sabtu (7-6-1436/28-3-2015), beliau beserta rombongan akan berangkat menuju Makkah untuk memulai ibadah Umroh.
Disela-sela ibadah beliau di Madinah dan Masjid Nabawi khususnya, beliau beserta rombongan mengadakan silaturrahim dengan seluruh anggota IKPM Madinah di Masjid Nabawi pada hari kamis (5-6-1436/26-3-2015) setelah Sholat Maghrib. Acara dihadiri oleh Al-Ustadz Dr. Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A, Al-Ustadz Adib Fuadi Nuriz, M.A, M.Phil, mahasiswa Universitas Islam Madinah, mahasiswa King Su’ud University (perwakilan IKPM Riyadh), dan mahasiswa Ma’had Masjid Nabawi. Para warga IKPM yang hadir terlihat sangat antusias mengikuti acara dari awal sampai akhir dan mendengarkan nasehat dan motivasi yang disampaikan oleh Ustadz Adib.
Suasana Perkumpulan IKPM Madinah Bersama Al-Ustadz Dr. Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A dan Al-Ustadz Adib Fuadi Nuriz, M.A, M.Phil.

      Acara silaturrahim dimulai dengan sambutan ketua IKPM Madinah, Muhammad Adnan Asyahibi, yang menjelaskan tentang IKPM Madinah. Acara kemudian dilanjutkan pesan dan nasehat dari Ustadz Adib, dikarenakan kondisi Ustadz Syukri yang tidak memungkinkan untuk menyampaikan nasehat. Dengan semangat, Ustadz Adib menyampaikan banyak petuah-petuah kepada peserta yang hadir. Diantaranya, beliau menyampaikan tentang kemajuan pondok, kemajuan Universitas Darussalam, kegiatan-kegiatan KMI, dan agenda besar pondok tahun depan yaitu acara 90 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor. Beliau berpesan juga kepada para mahasiswa agar bisa menyelesaikan kuliahnya sampai jenjang tertinggi, dan jangan kembali ke Indonesia kecuali jika sudah merasa cukup dengan apa yang telah dipelajari selama di luar negeri. Terakhir, beliau mengharapkan kepada seluruh alumni yang hadir, agar selalu mendoakan pondok, pimpinannya, asatidz dan santri-santrinya, serta siap membantu pondok dengan tenaga dan harta. (rifMP)
Share:
Lokasi: Medina Saudi Arabia

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda!


Official Website Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Cabang Madinah, Saudi Arabia. Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

IKPM Madinah Menggelar Kembali Turnament Sepak Bola

Madinah, Jumat/19 Oktober 2018. IKPM Madinah menggelar turnamen Futsal IKPM Madinah Cup yang diikuti oleh seluruh anggota IKPM Mad...

Google+ Followers