Segala macam info dan berita tentang studi di kota Madinah dan Ikatan Keluaga Pondok Modern Gontor Cab. Madinah

Sabtu, 09 Mei 2015

FUTSAL BERSAMA IKPM MADINAH DAN KUMPUL TERAKHIR MENJELANG UJIAN AKHIR SEMESTER

       
Pertandingan Futsal antar Anggota IKPM Madinah

-Madinah (20/Rajab/1436)-Di masa-masa akhir semester tahun ini, IKPM Madinah kembali mengadakan kegiatan bersama untuk ikhwah IKPM yang bermukim di Madinah. Kegiatan inipun terdiri atas 2 agenda. Agenda pertama adalah Pertandingan Futsal yang diadakan pada hari Kamis sore (7 Mei 2015/18 Rajab 1436) dan agenda kedua adalah Kumpul Pesan Nasehat menjelang ujian akhir semester yang terselenggara pada hari Jum’at malam (9 Mei 2015/19 Rajab 1436). Ikhwah IKPM Madinah yang terdiri dari mahasiswa strata 1 sampai strata 3 di Universitas Madinah baik dari alumni PMDG dan pondok alumni sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Pertandingan Futsal sendiri berlangsung selama 1 jam 30 menit, dari pukul 19.00 WAS sampai pukul 20.30 WAS.

Kumpul Bareng IKPM Madinah dan Tajamu' Akbar
Esok harinya, acara dilanjutkan dengan kumpul IKPM. Acara berlangsung dari ba’da Isya’ sampai dengan lewat tengah malam. Kumpul bareng ini dimulai dengan bakar sate, kemudian pesan dari Asatidz Dirosah dan diakhiri dengan makan-makan (tajamu’ akbar). Untuk pesan dan nasehat bagi warga IKPM diisi oleh Al-Ustadz Nisfullail,Lc, Al-Ustadz Deni Muchlasin, Al-Ustadz Rizqo Ibrahim, dan Al-Ustadz Dayu Muhammad Hidayatullah, Lc. Banyak manfaat, kisi-kisi dan hikmah yang dapat dipetik dari Tausyi’ah yang disampaikan oleh Asatidz Dirosah, diantaranya adalah makna ujian itu sendiri, motivasi belajar disini dan di Madinah, merubah orientasi belajar dari yang hanya mengharapkan nilai yang baik dan mumtaz menjadi karena Allah dan mendapatkan ilmu sehingga dapat menghilangkan kebodohan dalam diri, tekhnik-tekhnik jitu belajar dan menjaga kesehatan selama ujian, serta pengalaman para senior dalam menghadapi ujian dan belajar. Akhir kata, semoga di ujian akhir semester ini kami, segenap keluarga IKPM Madinah diberi manfaat dari Allah dan dimudahkan dalam menghadapinya.  (rifMP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda!


Official Website Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Cabang Madinah, Saudi Arabia. Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

IKPM Madinah Menggelar Kembali Turnament Sepak Bola

Madinah, Jumat/19 Oktober 2018. IKPM Madinah menggelar turnamen Futsal IKPM Madinah Cup yang diikuti oleh seluruh anggota IKPM Mad...

Google+ Followers