Segala macam info dan berita tentang studi di kota Madinah dan Ikatan Keluaga Pondok Modern Gontor Cab. Madinah

Rabu, 13 Mei 2015

KUNJUNGAN PIMPINAN PMDG KH. HASAN ABDULLAH SAHAL KEPADA REKTOR DAN MASYAYIKH UNIVERSITAS ISLAM MADINAH

Madinah (Selasa/23 Rajab 1436)- Menyambung tali silaturahmi merupakan salah satu hal yang penting dalam mu’amalah antar manusia. Pondok Modern Darussalam Gontor sendiri tidak pernah lupa menjaga hubungan silaturahmi dengan pihak-pihak yang pernah bekerjasama dengannya, termasuk para masayikh yang pernah mengunjungi kampus Gontor dalam rangka dauroh tadriibiyyah ataupun even-even lainnya. Untuk itu, disela-sela kepergian K.H. Hasan Abdullah Sahal beserta rombongan menunaikan ibadah umroh, beliau menyempatkan diri untuk bersilaturahim dengan pelaksana tugas rektor dan beberapa masyayikh pengajar di Universitas Islam Madinah. Silaturahim ini berlangsung pada hari Selasa pagi (23 Rajab 1436/12 Mei 2015) di Universitas Islam Madinah.

Untuk yang pertama, beliau bersama beberapa ikhwan IKPM berangkat menuju ke gedung Fakultas Syariah. Setelah berkeliling ruang-ruang kuliah dan perpustakaan, rombongan meneruskan ke ruangan Ketua Prodi Ekonomi Islam, Dr. Musallam Al-Fizzi. Di sini, rombongan mendapatkan sambutan hangat dari beliau. Beliau sangat senang dengan kedatangan rombongan.

Dari gedung Fakultas Syariah, rombongan meneruskan kunjungannya ke gedung Institut Pengajaran Bahasa Arab untuk Non-Penutur Bahasa Arab (Ma’had Ta’limil Lughoh Al-‘Arabiyyah li Ghairi an-Nathiqn biha) untuk mengunjungi Dr. Abdurrahman Al-Balusyi, dekan institut tersebut. Beliaupun menyambut dengan senang dan antusias kedatangan rombongan, mengingat beliau sangat terkesan dengan pelayanan pondok selama beliau mengisi dauroh.

K.H. Hasan Abdullah Sahal bersama masyayikh Universitas Islam Madinah di kantor plt. rektor
Setelah berkunjung ke gedung Institut Pengajaran Bahasa Arab untuk Non-Penutur Bahasa Arab, rombongan  menuju ke gedung rektorat Universitas Islam Madinah, tempat Plt Rektor UIM saat ini, Prof. Dr. Ibrahim Al-‘Ubaid berkantor. Tetapi, dikarenakan Syekh Ibrahim sedang menghadiri pertemuan, rombongan terlebih dahulu mengunjungi Prof. Dr. Rabah bin Rudhaiman Al-Anazi, wakil Rektor Urusan Kerjasama Internasional dan Pertukaran Pengetahuan. Setelah perbincangan yang hangat dengan beliau, rombongan dengan ditemani Syekh Rabah menuju ruangan Prof. Dr. Ibrahim bin Ali Al-‘Ubaid. Di sini, rombongan membahas banyak terutama rencana daurah tadribiyyah yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Syawwal nanti. Di ruangan ini, rombongan juga bertemu dengan Direktur Sekolah Tinggi Riset dan Studi Konsultan UIM, Dr. Sulaiman bin ‘Abdullah ar-Rumi. Rombongan juga membahas tentang rencana acara daurah tadribiyyah dengan beliau. Di ruangan tersebut, juga hadir Prof. Muhammad Bakarim (profesor Akademi Riset Studi Wasathiyyah Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab, UIM)dan Prof. Dr. Mahmud Kedah (Wakil Rektor UIM Urusan Pengembangan). Akhirnya, rombongan pun pamit kepada beliau-beliau semua untuk mempersiapkan keberangakatan Kyai Hasan dan rombongan menuju Makkah pada siang harinya. (rifMP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda!


Cari Blog Ini

Official Website Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Cabang Madinah, Saudi Arabia. Diberdayakan oleh Blogger.

Halaman

Pimpinan Pondok Menyampaikan Pidato Kepondok Modernan pada Acara Silaturahmi IKPM Madinah dengan Jamaah Umroh Gontor

KH. Syamsul Hadi Abdan menyampaikan pidatonya di hadapan para hadirin IKPMMADINAH.COM, IKPM Madinah mengadakan pertemuan dengan Pim...

Google+ Followers