Segala macam info dan berita tentang studi di kota Madinah dan Ikatan Keluaga Pondok Modern Gontor Cab. Madinah

Kamis, 09 Maret 2017

DIBUKA PENDAFTARAN PASCASARJANA UNIV. TAIBA - MADINAH AL MUNAWWARAH 1438-1439 H

Gerbang utama Universitas Taibah
 Bismillahirrahmanirrahim,

   Pada kesempatan ini, Biro Pascasarjana Univ. Taiba membuka pendaftaran program-program pascasarjana (S2 dan S3) bagi calon mahasiswa/i tahun akademik 1438-1439 H. Pengajuan untuk mendaftar dibuka selama tenggang waktu Ahad-Kamis, 13-24 Jumadal Tsani 1438 H/ 13-23 Maret 2017 M secara online melalui portal kampus. Dalam hal ini, pengajuan tidak menggunakan dokumen dalam bentuk kertas, melainkan hanya dokumen elektronik saja (scan dari dokumen asli).

DOKUMEN-DOKUMEN YANG DIPERLUKAN:
1. Kopi ijazah jenjang bachelor (strata 1).
2. Kopi transkip nilai.
3. Kopi 2 rekomendasi ilmiah, distempel oleh jurusan atau fakultas yang bersangkutan.
4. Kopi kartu keluarga.
5. Kopi hasil tes qudrat (tergantung fakultas yang diajukan)
6. Kopi hasil tes kemampuan bahasa Inggris (STEP/ setara) bagi pemohon seluruh fakultas, kecuali Fakultas Adab dan Humaniora yang diharuskan untuk mengikuti tes penyaringan (akan dijelaskan pada bagian persyaratan khusus tiap-tiap prodi)
7. Kopi ijazah diploma pendidikan bagi pemohon beberapa prodi Fakultas Tarbiyah (tergantung prodi yang diajukan)




PERSYARATAN UMUM:
1. Pemohon atau ibu kandung pemohon memiliki kewarganegaraan Arab Saudi atau merupakan penerima beasiswa resmi jika tidak berkewarganegaraan Saudi.
2. Memiliki ijazah jenjang bachelor (strata 1) dari salah satu kampus dalam negeri Arab Saudi, atau kampus lainnya yang sudah diakui oleh Kemendik Arab Saudi.
3. Menyertakan dua rekomendasi ilmiah dari dua dosen yang pernah mengajarnya.
4. Persetujuan dari kantor apabila pemohon adalah pegawai negeri (khusus Saudi).
5. Kopi hasil tes qudrat (tergantung fakultas yang diajukan). Untuk info lebih lanjut tentang tes qudrat silahkan mengunjungi website Qiyas Center http://www.qiyas.sa/Tests/LearningTests/Pages/AcademicAbilitiesTest.aspx
6. Kopi hasil tes kemampuan bahasa Inggris (STEP/ setara) (tergantung fakultas yang diajukan).
7. Lulus penyaringan yang diadakan oleh fakultas (jika ada)
8. Tidak diperkenankan bagi pemohon untuk mendaftar pada dua prodi yang berbeda dalam satu waktu.
9. Disyaratkan bagi asisten dosen Univ. Taibah untuk mendapatkan izin studi dari Komisi Tetap Beasiswa dan Pelatihan, setelah mendapatkan izin dari dewan prodi dan fakultas.
10. Tidak diperkenankan bagi pemohon untuk menarik kembali dokumen-dokumen yang telah diajukan dalam penyaringan.
11. Penerimaan ini hanya untuk mahasiswa/i yang telah lulus kuliah saja.


PERSYARATAN KHUSUS MASING-MASING JURUSAN  
   Selain daripada syarat-syarat umum yang disebutkan di atas, terdapat beberapa syarat khusus yang berbeda antara satu prodi dengan yang lainnya. Syarat-syarat tersebut harus dipenuhi oleh pemohon yang mengajukan ke fakultas dan prodi yang bersangkutan. Untuk melihat selengkapnya, silahkan menuju ke link ini: https://taibahu.edu.sa/Pages/AR/DownloadCenter.aspx?SiteId=61b3f67f-f05b-49ac-a80c-e6e969b07e2f&FileId=f061f7e1-d856-4d0c-b6fb-424720f4d06a


PENGAJUAN DAN PENDAFTARAN
    Jika pemohon telah memenuhi persyaratan yang disebutkan di atas (syarat umum dan khusus) dan telah memiliki semua dokumen yang diminta, pemohon dapat menuju ke portal pengajuan program pascasarjana melalui link ini https://eas.taibahu.edu.sa/PostGrad/ untuk mengajukan pendaftaran. Selama pengajuan secara online tersebut, diharapkan untuk mengisi semua form data yang tersedia dengan jujur sesuai dengan keadaan yang sebenarnya. Usahakan agar tidak mengosongkan form apapun yang diminta demi kesempurnaan proses pengajuan yang sedang anda lakukan. Kemudian, unggah semua file dokumen yang diminta pada saat pengajuan. Jika pengajuan telah selesai dan anda mendapatkan no. registrasi, simpanlah no. registrasi tersebut sebaik-baiknya karena akan digunakan saat anda dinyatakan lulus oleh pihak kampus.
Tampilan portal pengajuan pascasarjana.
NB: Semua proses pengajuan harus dilakukan dalam tenggang waktu yang telah ditentukan. Kecuali jika ada perpanjangan waktu yang ditentukan oleh kampus, portal pengajuan tidak akan dapat dibuka.

Demikianlah, info ini kami sampaikan semoga dapat bermanfaat bagi siapa saja yang berkeinginan untuk melanjutkan studi di jenjang pascasarjana. (HASB)

Disarikan dari portal resmi Universitas Taibah
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda!


Cari Blog Ini

Official Website Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Cabang Madinah, Saudi Arabia. Diberdayakan oleh Blogger.

Halaman

SILATURRAHIM WARGA IKPM DENGAN MAHASISWA BARU

     IKPMMADINAH.COM, Madinah- Sabtu (8/9), Segala puji dan puja khadirat Allah subhanahu wata'ala, karena atas berkat rahmat dan h...

Google+ Followers