Segala macam info dan berita tentang studi di kota Madinah dan Ikatan Keluaga Pondok Modern Gontor Cab. Madinah

Minggu, 01 April 2018

IKPM Madinah Mengadakan Rihlah Tathbiqiyyah Maidaniyyah Situs Sejarah di Kota Madinah

IKPM Madinah didepan qol'ah Urwah bin Zubair, Madinah, Arab Saudi

IKPMMADINAH.COM, Madinah, IKPM Madinah mengadakan rihlah ke beberapa situs bersejarah kota Madinah. Diadakannya rihlah ini bertujuan untuk praktek lapangan secara langsung atas apa yang telah dipelajari tentang keutamaan-keutamaan kota Madinah berdasarkan hadits Nabi shallallahu alaihi wa sallam.

"Tujuannya (kegiatan ini) adalah dirosah tathbiqiyyah maidaniyyah atau praktek langsung melihat di lapangan apa yang tertera di kitab fadhoil al-madinah (bab keutamaan-keutamaan kota Madinah) di kitab-kitab hadits," pesan Ahmad Rifqi Viro Siregar selaku penanggung jawab rihlah di kota Madinah, sabtu (31/03/18).

Rihlah kali ini diikuti oleh 45 mahasiswa dan berangkat bersama dari kampus menggunakan satu aramada bis. Beberapa tiitk yang dituju adalah Hamra' Asad, Hamra' Naml, Jabal Burkan, Jabal Sil'ah, Sabikhotul Jurf, batas tanah haram Madinah, dan Masjid Quba'.

Setelah melewati beberapa rangkaian acara rihlah, perjalan ini diakhiri dengan sholat dzuhur di Masjid Quba' dan kemudian kembali ke Universitas Islam Madinah.

Dengan terlaksananya acara rihlah ini, semoga dapat menjadi pelajaran bersama dan mengetahui secara langsung letak situs-situs sejarah kota Madinah. (Irfan Azhari)

Sumur Urwah bin Zubair di Wadi Aqiq dekat qol'ah 

Wadi Aqeeq, Madinah, Arab Saudi
Anggota IKPM di atas bekas lava kering gunung berapi Madinah

IKPM Madinah di depan Jabal Tsaur (salah satu batas tanah haram kota Madinah)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda!


Official Website Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Cabang Madinah, Saudi Arabia. Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

IKPM Madinah Menggelar Kembali Turnament Sepak Bola

Madinah, Jumat/19 Oktober 2018. IKPM Madinah menggelar turnamen Futsal IKPM Madinah Cup yang diikuti oleh seluruh anggota IKPM Mad...

Google+ Followers