Segala macam info dan berita tentang studi di kota Madinah dan Ikatan Keluaga Pondok Modern Gontor Cab. Madinah

Minggu, 22 April 2018

Menguatkan Ukhuwwah Islamiyah, IKPM Madinah Mengadakan Pertemuan dengan Bapak Menteri Agama Republik Indonesia

Bapak Menteri Agama Indonesia beserta IKPM Madinah

Untuk menguatkan nilai ukhuwwah islamiyah, IKPM Madinah mengadakan pertemuan dengan Bapak Menteri Agama Republik Indonesia, bapak Lukman Hakim Saifuddin yang sedang berada di Madinah. Kedatangan beliau ke Arab Saudi kali ini dalam rangka memeriksa persiapan ibadah haji tahun 2018.

"Saya baru tiba disini semalam jam setengah sepuluh. Saya kesini dalam rangka persiapan untuk haji. InsyaAllah nanti habis asar sudah harus ke Mekkah. Mudah-mudahan tahun ini (perhajian) lebih lancar," kata bapak Lukmanul Hakim pada pertemuan di Masjid Nabawi, Ahad pagi (22/04/2018).

Bapak Lukman Hakim Saifuddin memberi wejangan kepada para mahasiswa
Sebagai sesama alumni Gontor, tak lupa beliau memberi wejangan kepada para mahasiswa IKPM Madinah tentang nilai dari pondok "Berdiri di atas dan untuk semua golongan".

"Prinsip Gontor itu 'Berdiri di atas dan untuk semua golongan'. Maka kita harus menjadi pihak yang mampu merangkul dan mengayomi orang-orang. Sehingga kita menjadi pribadi yang arif yang mampu memahami setiap permasalahan  dan perbedaan pendapat selagi bukan masalah principle," pesan beliau. 

Di akhir nasehatnya, beliau mengingatkan para mahasiswa agar menjadi orang yang berilmu dan juga berjiwa arif.

"Kalian akan kembali ke tanah air dan menjadi tokoh dan didengar. Karena Indonesia sangat membutuhkan orang yang berilmu. Di samping berpengetahuan, tapi juga arif," tutup beliau.

Pertemuan ditutup dengan perfotoan bersama di depan Masjid Nabawi. (Irfan Azhari)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda!


Official Website Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Cabang Madinah, Saudi Arabia. Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

IKPM Madinah Menggelar Kembali Turnament Sepak Bola

Madinah, Jumat/19 Oktober 2018. IKPM Madinah menggelar turnamen Futsal IKPM Madinah Cup yang diikuti oleh seluruh anggota IKPM Mad...

Google+ Followers