Segala macam info dan berita tentang studi di kota Madinah dan Ikatan Keluaga Pondok Modern Gontor Cab. Madinah

Minggu, 23 September 2018

Pererat Ukhuwah dengan Buka Bersama

     IKPMMADINAH.COM, Madinah- Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) cabang Madinah kembali mengadakan buka puasa bersama pada hari Kamis (20/9) bertepatan dengan 10 Muharram 1440 H di kediaman rumah Al-Ustadz Ahmad Nahid Silmiy, Lc. MA.

     Dihadiri oleh Asatidz dirosah ulya, warga IKPM, dan Al-Ustadz Zilfikri -mahasiswa Magister di Pakistan- alumni PM tahun 2006, yang sedang menjalankan tugas sebagai petugas haji 2018, buka puasa ini merupakan sarana untuk mempererat ukhuwah islamiyah, dan ajang untuk bertatap muka, serta saling mengenal antara warga IKPM satu sama lain.
  
   Acara ini dimulai dengan hidangan ringan buka puasa, dilanjutkan dengan shalat Magrib berjamaah, dan diteruskan dengan hidangan berat ala prasmanan dari shohibul bait, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan nasehat dari Asatidz dirosah ulya yang disampaikan oleh Al-Ustadz Muhammad Luthfi, Lc. MA., yang sedang menempuh program doktor di bidang iqtisod di UIM.

     Dalam sambutannya, beliau menyampaikan nasehat lama yang beliau dapatkan dari Al-Ustadz Abdullah Zein, Lc. MA di Madinah, "Ketahui, apa tujuan kita datang kesini? Untuk belajar bukan untuk kerja dan lainnya. Bukan juga untuk berorganisasi. Boleh berorganisasi tapi ingat tujuan awal." 

"Masuk ke Madinah, kita kosongkan, ikuti semuanya 100%, nanti setelah selesai terserah antum, antum yang menilai. Dan minta hidayah peunjuk dari Allah Ta'ala." sambung beliau. 

     Beliau mengakhiri sambutannya dengan dengan kisah Khalifah Umar bin Abdul Aziz. Seorang tabi'in gubernur Madinah yang akan dilantik untuk menjadi khalifah Bani Umayyah di Damaskus, Syam, dimana ketika beliau keluar dari Madinah dan telah sampai perbatasan, beliau menghadap Madinah kemudian beliau menangis karena takut kalau beliau termasuk dalam apa yang disebutkan Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam dalam hadist: 
"Madinah membersihkan kotorannya seperti tukang besi membersihkan karat-karat besi."

     Acara berlanjut hingga waktu mendekati adzan Isya, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Al-Ustadz Ahmad Nahid Silmiy Lc. MA. Beliau berterimakasih kepada yang sudah datang, dan meminta maaf atas kekurangan yang ada. "Semoga Allah Ta'ala memberikan kita taufiq, hidayah, dan inayah sehingga kita bisa istiqomah dalam tholibul ilmi, dan diberi yang terbaik. Kita selalu berusah untuk mengukir prestasi yang sebaik- baiknya di Madinah." Harapan beliau sekaligus menutup acara kali ini.// (azfauzan)
 
Perfotoan bersama setelah selesai acara

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda!


Official Website Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Cabang Madinah, Saudi Arabia. Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Universitas Ummul Qura Membuka Pendaftaran Beasiswa Ma'had Lughoh Tahun Ajaran 1439-1440 H

IKPMMADINAH.COM, Universitas Ummul Qura membuka pendaftaran  Ma'had Lughoh untuk tahun ajaran 1439-1440 H.   Universitas yang t...

Google+ Followers