Segala macam info dan berita tentang studi di kota Madinah dan Ikatan Keluaga Pondok Modern Gontor Cab. Madinah

Rabu, 21 November 2018

Satu Setengah Tahun Berjalan, Kitab Al-Muqoddimah Al-Hadramiyyah Dikhatamkan

     IKPMMADINAH.COM, Madinah-Kajian Kitab Al-Muqoddimah Al-Hadramiyyah yang rutin diadakan 2 pertemuan setiap minggunya, telah selesai pada Jum'at (16/11) malam. Kajian yang sudah berjalan selama hampir satu setengah tahun ini diampu oleh Al-Ustadz Nisful Lail, Lc, MA salah satu anggota IKPM Madinah yang telah menyelesaikan studi magisternya di UIM beberapa bulan yang lalu.

     Al-Ustadz Nisful Lail menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Divisi Keilmuan IKPM Madinah yang menjadi penanggungjawab atas kelancaran kajian mingguan ini. Beliau juga menasehatkan para mahasiswa yang hadir untuk mengulangi pelajaran yang telah dikaji selama ini, guna bekal kembali ke masyarakat dan mampu menjawab permasalahan-permasalahan fiqh yang terjadi di masyarakat.

     Selain itu beliau menyampaikan cara muraja'ah efektif yang beliau dapatkan dari senior beliau, Al-Ustadz Abdullah Nasir Zein ketika beliau masih di Universitas Islam Madinah. "Muraja'ah itu bukan hanya sebelum ujian saja. Tapi setiap malam. Kita buka lagi buku yang sudah dipelajari pada hari itu, kemudian kita baca materi yang akan dipelajari hari esoknya. Kemudian di akhir pekan kita baca lagi materi yang sudah dipelajari minggu itu," nasehat beliau.

     Beliau berharap agar kegiatan seperti ini dapat diteruskan oleh pengurus IKPM, sehingga dapat memberikan manfaat yang luas untuk orang banyak, khususnya warga IKPM.

     Acara tersebut diakhiri dengan ramah tamah masakan khas Indonesia, dan perfotoan bersama. (Ahmad Zakir)
Perfotoan besama setelah acara

Ramah tamah masakan khas Indonesia

Share:

1 komentar:

Silahkan berikan komentar anda!


Official Website Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Cabang Madinah, Saudi Arabia. Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

IKPM Madinah Tour: Badr & Yanbu'

Foto bersama di padang pasir, Badr Oleh: Ibnu Taufiki            Bukti kekuasaan Allah Subhanahu Wa Ta'ala berbagai...