Segala macam info dan berita tentang studi di kota Madinah dan Ikatan Keluaga Pondok Modern Gontor Cab. Madinah

Rabu, 27 Februari 2019

PELANTIKAN KETUA BARU IKPM MADINAH DIHADIRI BAPAK DIREKTUR KMI KH. MASYHUDI SUBARI

Ikrar Ketua Baru IKPM Cab. Madinah Arfeddin Hamas Khosyatulloh (kanan) dan Muhammad Arif Muhajir (kiri)

MADINAH—Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Darussalam Gontor Cabang Madinah kembali mengadakan acara pelantikan ketua baru pada Sabtu (23/2) malam. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan, mengingat moto pondok modern “Mau Dipimpin dan Siap Memimpin” dan “Patah Tumbuh, Hilang Berganti. Belum Patah Sudah Tumbuh, Belum Hilang Sudah Berganti”. Pelantikan ketua baru ini dihadiri bapak direktur KMI, Al-Ustadz KH. Masyhudi Subari, MA. yang pada waktu yang sama sedang berkunjung ke Madinah dalam rangka ibadah umrah. 

Pergantian pengurus ini diadakan di kediaman Al-Ustadz Ahmad Nahid Silmy, salah satu Mahasiswa Universitas Islam Madinah Alumni Gontor  angkatan 2002 yang saat ini sedang menempuh jenjang S3 jurusan Bahasa Arab. 

Kegiatan diawali dengan ramah tamah warga IKPM Madinah selepas shalat Maghrib berjama’ah. Acara inti dimulai selepas shalat Isya’, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Fakhrun Khair, alumni Gontor angkatan 2013 yang membacakan Surat An-Nisa’ ayat 59 dengan riwayat Warsy. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan ketua lama, Abdullathif Ar-Ridha, alumni Gontor angkatan 2012 disambung dengan sambutan perwakilan Majlis Syuro IKPM, Huzaifah Maricar, alumni Gontor angkatan 2007.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Pengurus IKPM lama, dan disambung dengan pelantikan ketua IKPM yang baru, yaitu Arfedin Hamas Khasyatullah, alumni Gontor angkatan 2015 sebagai ketua 1 dan Muhammad Arif Muhajir, alumni Gontor angkatan 2013 sebagaii ketua 2. Dalam sambutannya sebagai ketua baru, Hamas berharap pengurus IKPM yang baru ke depannya dapat bekerja sama satu sama lain.

Setelah pelantikan dan sambutan dari ketua baru, Al-Ustadz Masyhudi memberikan pesan dan nasehat kepada warga IKPM Madinah. Beliau memulai dengan bercerita kehidupannya sebagai mahasiswa di Universitas Islam Madinah selama 4 tahun, dari tahun 1981-1985, kemudian mengingatkan kembali warga IKPM Madinah tentang beberapa filsafat pondok modern, seperti “Ke Madinah, Apa yang Kau Cari?” dan menasehati bahwa apa yang sudah didapatkan selama di Gontor dari cara hidup dan belajar, hendaknya ketika sampai di Madinah ini supaya kembali diterapkan. Beliau juga menyampaikan salam dari Pimpinan Pondok dan beberapa Asatidz senior dan menyampaikan pesan mereka kepada warga IKPM Madinah. Kemudian, beliau mengakhiri nasehatnya dengan membaca doa.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari pengurus lama kepada Al-Ustadz Masyhudi berupa buku Maqaamaatu-l-Haririy dan dilanjutkan dengan perfotoan bersama warga IKPM.

Oleh: Ilham Akbar Hidayatullah
Pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Fachrun Khoir dengan riwayat Warsy
Penyerahan kenang-kenangan dari IKPM Cab. Madinah
Pengurus lama menyerehakan laporan pertanggungjawaban
Perfotoan bersama setelah acara



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda!


Official Website Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Cabang Madinah, Saudi Arabia. Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Pesan Dan Nasehat Dalam Acara Silaturahim IKPM Dengan Bapak Pimpinan Gontor Beserta Rombongan Umroh Ramadhan Gontor

Alhamdulillah sebuah kesyukruan dapat bercengkrama dengan Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor K.H. Syamsul Hadi Abdan yang se...